Depresi Hamil Di Luar Nikah

Share:
Depresi hamil di luar nikah

Halo Papi, aku mau curhat. Umurku 23 tahun, aku sama pacarku udah sekitar 2 tahun 2 bukan pacaran. Ada banyak hal positif sebenarnya yang dia bawa ke dalam kehidupan aku, gitu juga aku selalu berusaha buat jadi yang terbaik, termasuk saat dia lagi ada diposisi down.

Kita pacaran lumayan sering berantem, bukan karena hal besar, justru karena hal-hal kecil. Semua latar belakang kita berantem tuh berawal dari sikapku yang gampang bete, marah, kesel sama dia. Padahal dia gak pernah sekalipun berniat buat bikin aku kesel apalagi nyakitin aku. Tapi aku justru merasa kalau terkadang sikap menolaknya dia itu akibat dia gak sayang sama aku atau apalah stupid things that i thought at that time.

Sering juga keinginanku gak dia penuhi dan akhirnya aku kesel sama pacarku. Setiap aku kelihatan kesel atau bete, aku tau dia juga bingung hadapin aku. Dia cuma bisa diam tertunduk didepan aku.

Semakin lihat dia sedih, bukannya aku ngerasa kasihan atau berenti kesel, aku malah tambah kesel dan mulai nangis. Setiap aku liat dia sedih karena bingung harus ngadapin aku kayak gimana, aku jadinya nyalahin diri sendiri.

Beberapa bulan ini aku mulai tonjok-tonjokin dan pukul-pukulin pahaku, kepalaku, tanganku, sampai akhirnya seluruh badan aku memar. Yang ada di pikiranku cuma "oh there you are again making problem, dasar bego, yang kecil aja dimasalahin, gak bisa apa ga bikin masalah" dan seterusnya, berulang ulang. Pacarku biasanya peluk aku biar aku tenang, tapi yang ada aku malah tambah freak out dan meronta-ronta.

Terakhir kali aku berantem sama pacarku, beberapa hari yang lalu, aku tonjok dia di punggungnya :(. Gimana caranya ya Papi biar aku gak terus-terusan kayak gini? biar aku bisa lebih kontrol emosi aku dan gak terus-terusan gampang kesel apalagi sampe main fisik nyakitin pacarku? Aku sayang sama pacarku dan kita udah punya rencana kedepannya, tapi kalau sifat aku terus-terusan kayak gini aku takut dia kesakitan dan pergi.

Terus aku harus apa kalau aku ngalamin breakdown lagi? apa yang harus aku lakukan waktu pikiran aku terus-terusan nyalahin diri aku sendiri yang ujungnya bikin aku nyakitin diri aku sendiri? Sebelumnya makasih Papi udah mau jawab pertanyaanku :)

Hallo,

Makasih ya udah mau curhat sama Papi

maaf sekali Papi baru balas ya :( jadi kamu mudah marah dengan paara kamu begitu ya? Walaupun kamu mengetahui perilaku kamu ini, tetapi sulit untuk kamu merubahnya  begitu? Sebenernya sudah baik ya kamu bisa reflksi diri bahwa beberpa perilaku kamu menyakiti orang yang kamu sayangi. Nah, kalau boleh tau biasanya kamu kenapa mudah marah dengan pasangan kamu? Apakah sejak pertama kali pacaran kamu memang mudah kasar dengan pasangan kamu?

Sebenernya kaalu kamu mudah memukuli pasangan kamu itu termasuk kekerasan dalam hubungan lho, jadi ada baiknya kamu coba mengontorl itu. Mungkin hal yang bisa kamu lakukan seperti kamu kalau lagi emosi menjauh dulu dari pasangan kamu.

Setelah kamu sudah merasa reda baru kamu berdiskusi dengan pasangan kamu menurut kamu bagaimana? ADa baiknya juga kamu mencoba minta maaf kepada pasangan kamu karena perilaku kamu yang kasar tersebut. Walaupun ia mengerti dan memeluk kamu ada baiknya kamu juga tetap meminta maaf dengan pasangan kamu.

Kalau kamu mau curhat lagi sama Papi, Boleh banget loh!

Papi yakin kamu pasti bisa! Curhat yuk sama Papi, pasti Papi cari solusinya!

Tidak ada komentar